Rabu, 27 Oktober 2010

Cara membuat streaming radio gratisan

Kali ini saya akan menerangkan bagaimana cara membuat streaming radio dengan server gratis,mungkin di pikiran teman-teman membuat streaming radio itu susah di karenakan membutuhkan alat-alat yang banyak seperti yang biasa kalian lihat di studio radio...Tapi gk semuanya itu sulit,seperti cara yang akan saya ajar kan ini,,di jamin cara ini sangat mudah dan user frendly,,syaratnya kamu harus mempunyai koneksi internet yang cukup memadai alias tidak lemot,,dan sebuah sofware broadcaster/musik player seperti winamp,tapi winamp nya jgn yang jadul,,Nah untuk plug-in di winamp nya kalian bisa download di DISINI lalu instal.

Sekarang kita mulai ke tahap pembuatannya ..
Sesuai tema yaitu GRATIS maka kita memakai streaming hosting yang gratisan,rekomendasi dari saya yaitu freestreamhosting.org tapi klo mau yang kain juga boleh..Sebelumnya kamu REGISTER terlebih dahulu untuk mendapatkan addres server buat login,klick tulisan yang berwarna merah "REGISTER HERE" .
Jika sudah nanti kamu dapat addres nya dan kamu login lihat gambar



setelah login nanti kamu di arah kan ke laman ini


ada settingan server ip,port sama password.

- Sekarang kita beralih ke settingan di winamp nya,buka winamp kamu,pilih options > preferences atau ctrl+P > pilih DSP/Effect di menu plug-ins paling bawah > Nullsoft SHOUTcast source DSP v1.9.1 [dsp.sc.dll],
lihat gambar


- jika sudah kamu klick nanti akan kluar pop up lagi seperti gambar di bawah ini,..

-Lalu Kalo agan Punya web ato blog tinggal masukan aja sourcecode javascript ato php yg ada di Tune in links & scripts pada bagian kanan web..

selesai dech tinggal masukan lagu ke winnap dan connect maka lagu yang kita putar akan tersiar juga ke seluruh jaringan internet...
dan hasilnya seperti ini http://apps.facebook.com/dj-pajenk/
:P
semoga bermanfaat...



Artikel Terkait

2 komentar:

Streaming Services mengatakan...

Hi,

I recently tweeted and stumbled upon your post. Really your post is very informative and I enjoyed your opinions. Do you use twitter or stumbleupon? So I can follow you there.I am hoping you post again soon.

pajenk mengatakan...

okay, thank you for his comments,
in because of my busy college forgot to post the information
Another, perhaps I'll post tomorrow.
sorry I do not have a twitter ..
^ _ ^

Posting Komentar

Terima kasih anda telah menyukai/berkomentar ..Komentar yang anda tulis sangat berarti bagi kemajuan blog ini.THX.